twitter
rss

Undangan Nikah Digital Web

Cara Mudah Menghitung Akar Pangkat Tiga- ok sobat, bagi kalian yang sedang mencari Cara cepat menghitung akar pangkat tiga, akhirnya kamu menemukannya disini! Mungkin sobat yang masih belum bisa menghitung akar pangkat tiga insyaallah pasti bisa menyelesaikannya, asalkan ada kemauan dan usaha untuk bisa menghitung akar pangkat tiga. Ini dia langkahnya. :

Prosedur :
1.  Sebelumnya kamu harus bisa menghitung bilangan pangkat tiga angka minimal 1 - 10.
2.  kemudian hafalkan tabel berikut. cara kerjanya adalah jika digit terakhir angka seperti di tabel, maka digit terakhirnya juga pasti sama seperti disampingnya. contoh mudahnya : 3³ maka hasilnya 27 atau 2³ hasilnya 8 dsb.


3.  Kemudian jika ada soal yang menyuruh menyelesaikan akar pangkat tiga caranya seperti ini.

Misal : mencari akar pangkat tiga dari 373248. kita lihat digit terakhir, yeah angka 8 dan lihat di tebel pasangannya adalah 2. Tulis 2 sebagai digit terakhir jawaban. seperti ini ...2

 lihat angka setelah tiga digit terakhir, ada 373. Kita tahu bahwa 373 terletak antara 7³ = 343 dan 8³ = 512. maka ambil yang terkecil yaitu 7. tulis tujuh sebagai digit pertama jawaban.


jadi jawabanya adalah 72. Pastinya jawaban anda tepat.
nb : jumlah digit jawaban tergantung dari jumlah digit soal. biasanya 3 digit jawaban untuk 1 digit jawaban. Seperti contoh diatas, 373248 jumlah digitnya enam maka jumlah digit jawabanya dua yaitu 72.


Sekian informasi dari saya tentang Cara Mudah Menghitung Akar Pangkat Tiga Dengan Cepat. Semoga bermanfaat. Terima Kasih

4 comments:

  1. wah boleh juga nih triknya,thank ya gan atas sharenya

  1. Sangat membantu sekali, makasih gan..

  1. Cara anda salah, semestinya cara ini ditulis sebagai artikel dn diseminarkan, sehingga ada tanggapan dari peserta seminar. Jika cara ini diikuti jutaan siswa kan menyesatkan. coba cari akar pangkat tiga dari 372348=...?akar pangkat tiga dari 372438=...?, hasilnya dapat direnungkan kembali, kan?

  1. Maksud dari 373 terletak diantara...dst itu gimana Pak ??? Blm paham.

Post a Comment